Langkah Langkah Pemutakhiran Data NUPTK Di Padamu Negeri
Langkah-langkah pemutakhiran data NUPTK :
Proses Pemutakhiran NUPTK tahun 2013 terdiri dari 2 tahapan, yaitu:
1. Verifikasi Validasi Level 1 (VerVal 1). Tujuannya adalah untuk memetakan PTK pada sekolah induknya dengan tahapan sebagai berikut:
a. Distribusi ID beserta password dari admin kab./kota ke Operator Sekolah
b. PTK mengunduh formulir yg telah tersedia pada http://padamu.kemdikbud.go.id/ dengan kata kunci nama PTK atau NUPTK.
Formulir VerVal NUPTK terdiri dari;
Langkah-langkah pemutakhiran data NUPTK :
Proses Pemutakhiran NUPTK tahun 2013 terdiri dari 2 tahapan, yaitu:
1. Verifikasi Validasi Level 1 (VerVal 1). Tujuannya adalah untuk memetakan PTK pada sekolah induknya dengan tahapan sebagai berikut:
a. Distribusi ID beserta password dari admin kab./kota ke Operator Sekolah
b. PTK mengunduh formulir yg telah tersedia pada http://padamu.kemdikbud.go.id/ dengan kata kunci nama PTK atau NUPTK.
Formulir VerVal NUPTK terdiri dari;
Formulir A01 : bagi PTK yang sekolahnya terdaftar dan masih aktif pada sekolah tersebut
Formulir A02 : bagi PTK yang datanya masih terdaftar pada sekolah sebelumnya, sehingga harus dikoreksi sekolah tersebut menjadi sekolah tempat bertugas saat ini
Formulir A03 : bagi PTK yang keberadaannya pada sekolah belum diverifikasi, sehingga harus ditempatkan pada sekolah tempat bertugas saat ini
Formulir A04 : bagi PTK yang menjadi Pengawas Sekolah
c. PTK mencetak formulir Verval NUPTK dan melakukan perbaikan/pemutakhiran data sesuai dgn kondisi terkini yg selanjutnya ditandatangi oleh kepsek dengan dilampiri dokumen pendukung perubahan data, kemudian diserahkan ke admin
sekolah/kecamatan/kabupaten untuk dilaksanakan entri data.
Sebagai bukti bahwa data sudah dientri, PTK memperoleh Surat Tanda Bukti VerVal level 1 yg berisi kode aktivasi akun PTK.
2. Verifikasi Validasi Level 2 (Verval 2). Tujuannya adalah untuk menyatakan status keaktifan PTK dgn tahapan sbg berikut:
a. Aktivasi akun PTK melalui padamu.kemdikbud.go.id
b. PTK melakukan pengisian profil lengkap serta dicetak
c. Print Out yg sudah ditandatangani oleh Kepsek diserahkan kepada admin kab/kota beserta dokumen pendukung untuk dilakukan persetujuan data.
d. Sebagai bukti bahwa data sudah disetujui, PTK memperoleh Surat Tanda Bukti Verval 2 yg ditandatangani oleh penanggung jawab atau pengolah data PTK di Kab.kota.
Artikel Terkait:
Sertifikasi Guru 2013
- Tips Cara Mudah Cek Info GTK atau Validasi Data Guru
- Sebelum dan Sesudah Belajar Menyanyikan Lagu Wajib Nasional
- 3 Formasi CPNS yang Dibuka Tahun 2015
- BKD Verifikasi Ijazah PNS
- CARA CEK PENYALURAN DANA BOS ONLINE
- Pendataan Padamunegeri Resmi di Tutup
- Cara Install dan Mengirim Dapodik Melalui BSD 207
- Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Guru dan Operator Mengenai Dapodik
- Keluhan Nasib Operator Sekolah
- Bahan Yang Harus Dilengkapi Bagi Calon Peserta Sertifikasi Guru Kampar 2014
- Cara Cek SK Tunjangan Profesi SKTP di http://116.66.201.163:8000/index.php
- Cara Setting Jam dan Tanggal di Windows 7
- Kemdikbud Akan Bayar Kekurangan Tunjangan Guru 2010 - 2013
- Cara Cek SKTP
- Surat Keputusan Tunjangan Profesi Hanya Untuk Satu Semester
- Tunjangan Guru Mengendap RP 6 Triliun
- Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014
- Penyebab JJM Pada Lapor Tunjangan Tidak Linier
- Ketentuan Tentang Jam Mulok
- Jadwal Pencairan Sertifikasi Dan Tunjangan Guru Akhir Maret 2014
- Cek Lapor Tunjangan Terbaru Maret 2014 http://223.27.144.195:8085/index.php
- Penyebab SK Tunjangan Profesi Tidak Terbit
- Cara Instal Aplikasi BSD Backup Sinkron Dapodik
- Alur Penyaluran Tunjangan Profesi Tahun 2014
- Defenisi Daerah Khusus dan Tunjangan Khusus
Khusus buat para PNS nih?
BalasHapus